You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cikadut
Desa Cikadut

Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

NOMOR LAYANAN PENGADUAN DESA CIKADUT PON 022 63725750 - 0818 09847 124 cikadutdesa@gmail.com SOSIALISASI BIDANG PEREMPUAN DAN ANAK TANGGAL 17 - 5 - 2024

PELATIHAN

17 November 2017 Dibaca 509 Kali

SELAMAT DATANG SAMPAH  

Sampah adalah jiji,sampah adalah kotor sampah adalah busuk, sampah itu bau,tapi bagi masyarakat desa cikadut sampah adalah potensi karena sampah merupakan sumber daya alam yang sangat baik apabila kita bisa mengolahnya ,sampah bisa berguna bagi para petani ,sampah bisa menghidupi ekonomi kecil,sampah bisa mencetak orang jadi sarjana.

Dengan adanya sampah yang bertumpuk dan busuk kita bisa manfaatkan atau di oleh menjadi pupuk organik padat dan cair sampah anorganik kita bisa suling menajdi bahan bahar,aspal, plingkut dll. seperti masyarakat desa cikadut sekarang sedang mengadakan pendekatan terhadap sampah supaya sampah tersebut menjadi teman dekat tidak lagi menjadi bibit penyakit atau masalah di lingkungan.

Untuk menjadi ramah lingkungan sampah kita oleh supaya menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat. Desa cikadut mengadakan pelatihan pengolahan sampah, agar sampah  lebih bermanfaat bagi masyarakat. Karena kalau kita sudah bersahabat denagn sampah tidak sedikit orang menjadi sarjana, petani menjadi subur dan kaya itu hasil daripada sampah, salah satu conto masyarakat desa cikadut rw 12 mayoritas petani hampir 90% memakai pupuk organik dan hasilnya lebih memuaskan dan sekarang sedang mencoba menanam kacang kedele, dengan semangat juang nya masyarakat serepak menerima program pemerintah yang berupa bantuan bibit kacang dan pupuk.

Melihat potensi tersebut kenapa kita takut akan sampah, mengapa kita bau dengan sampah kenapa kita jiji dengan sampah.

Mari kita olah sampah menjadi sarjana, mari kita olah sampah menjadi kaya raya.

 

 

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image